Demo Memasak di Kampung Bekelir untuk Mendorong Terciptanya UMKM Baru

Authors

  • Antony Stefanus Purba Universitas Matana
  • Iwan Setiawan Universitas Matana

DOI:

https://doi.org/10.55927/jpmf.v1i3.967

Keywords:

Demo Memasak, , UMKM Kuliner Baru,, Kampung Bekelir

Abstract

Kampung Bekelir merupakan kampung wisata yang mandiri yang ada di Kota Tangerang. Perekonomian penduduk kampung bekelir beraneka ragam dengan sebagian besar penghasilan berada di sektor perdagangan dan jasa yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Untuk meningkatkan perekonomian  warga, kegiatan UMKM kuliner memang sangat terasa di Kampung Bekelir, baik yang berjualan di lapak kuliner ataupun di rumah masing-masing warga. Dari 13 lapak kuliner yang ada belum ada usaha yang menjual laksa, Laksa merupakan makanan yang cukup diminati di Tangerang yang bisa ditemui di Kawasan Kuliner Laksa Khas Tangerang yang juga berada di Kelurahan Babakan. Karena itu demo memasak laksa bisa membantu masyarakat kampung bekelir dalam mendorong UMKM kuliner baru dan menambah penghasilan melalui pejualan laksa tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Mukti, A. B., Rosyid, A. N., & Asmoro, E. I. (2020). Model Pentahelix Dalam Sinergi Pariwisata Di Indonesia Untuk Pemberdayaan Perekonomian Lokal : Studi Literatur. Hospitality 1, 9(1).

Widiati, A. (2019). Peranan Kemasan ( Packaging ) Dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) DI “ Mas Pack ” Terminal Kemasan Pontianak, 8(2), 67–76.

Zahran, R. A. (2021). Pemberdayaan masyarakat di kampung wisata bekelir kelurahan babakan kecamatan tangerang kota tangerang. Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Downloads

Published

2022-08-30

How to Cite

Purba, A. S., & Setiawan, I. . (2022). Demo Memasak di Kampung Bekelir untuk Mendorong Terciptanya UMKM Baru. Jurnal Pengabdian Masyarakat Formosa, 1(3), 283–290. https://doi.org/10.55927/jpmf.v1i3.967

Issue

Section

Articles