Analysis of HR Development Strategy for the Global Era at Nelongso Bangkalan Fried Chicken Restaurant

Authors

  • Nia Aisyah Universitas Trunojoyo Madura
  • Putri Handayani Universitas Trunojoyo Madura
  • Moh. Zidan Rikza Universitas Trunojoyo Madura
  • Iriani Ismail Universitas Trunojoyo Madura

DOI:

https://doi.org/10.55927/modern.v2i6.6689

Keywords:

Strategy, HR Development, Global

Abstract

Era global saat ini mengakibatkan berbagai perubahan yang mendorong suatu perusahaan untuk memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis strategi pengembangan sumber daya manusia yang diterapkan oleh Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Bangkalan. Melalui pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, penelitian ini merinci saran-saran strategis guna meningkatkan kinerja SDM ditengah dinamika globalisasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara, dan sampel dalam penelitian ini yaitu manajer dan staff karyawan. Untuk menguji keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pengembangan SDM era global sangat penting karna dapat menaikkan produktivitas dan kinerja karyawan serta dapat bersaing dengan perusahaan lain dalam menghadapi era global

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andrew E. Sikula. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Erlangga

Anggreni, Putri, and Ni Wayan Suartini. 2019.Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia di 3 Perguruan Tinggi Dalam Menghadapi Persaingan Global (Studi pada Universitas di Provinsi Bali). ISEI Business and Management Review 3.1:25-34.

Faqih, W. A. 2019. Strategi Pengembangan Sdm dalam Persaingan Bisnis Industri Kreatif di Era Digital. ADLIYA: Jurnal Hukum dan Kemanusian, 13(1).

Gunawan, C. I., & Anggraeni, L. P. 2017. Analisis Manajemen Strategi PT. Semen Indonesia Tbk VS PT. Holcim Indonesia Tbk. Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi, 3(2), 13-23.

Gunawan, I., dan Benty, D. D. N. 2017. Manajemen Pendidikan: Suatu Pengantar Praktik. Bandung: Alfabeta.

Hasibuan, M. 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Ismail, Iriani & Netty D.K. 2022. Mengelola Sumber Daya Manusia. Malang: Empatdua Media.

Meitasari, D., Sayekti, A. A. S., & Hertini, E. S. (2021). Curahan Waktu Kerja, Motivasi Bekerja, Dan Kontribusi Pendapatan Tenaga Kerja Wanita Di Perkebunan Kelapa Sawit Pt. Agronusa Investama Ii Kumpai Wilmar Grup. AGRIFITIA: Journal of Agribusiness Plantation, 1(1).

Moleong, J Lexy.2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Nurhaidah & Musa, I. M. 2015. Dampak Pengaruh Globalisasi Bagi Kehidupan Bangsa Indonesia. Jurnal Pesona Dasar, 3(1).

Susilowati, S., Ilya, F. 2019. Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Pt. Gaya Sukses Mandiri Kaseindo ( Safeway) Surabaya. DEVELOP (Jurnal Program Studi Ekonomi Pembangunan), 3(2).

Downloads

Published

2023-11-30

How to Cite

Aisyah, N., Handayani, P., Rikza, M. Z., & Ismail, I. (2023). Analysis of HR Development Strategy for the Global Era at Nelongso Bangkalan Fried Chicken Restaurant. Indonesian Journal of Contemporary Multidisciplinary Research, 2(6), 1117–1126. https://doi.org/10.55927/modern.v2i6.6689